Saturday, March 13

postheadericon Wapbuilder

Apa itu Wapbuilder? Bagi kebanyakan user yang banyak aktif dalam hal pembuatan situs mobile, wapbuilder bukan merupakan hal yang sangat asing.

Wapbuilder berasal dari wap dan builder. Wap berarti tertuju pada situs mobile dan builder berarti pembangun atau pembuat. Dengan demikian wapbuilder berarti pembangun atau pembuat situs mobile (wapsite). Akan tetapi wapbuilder tidaklah membuat wapsite secara langsung dan utuh, melainkan wapbuilder hanya menyediakan berbagai fungsi untuk membantu user membuat kode untuk halaman situsnya. Fungsi yg disediakan misalnya fungsi menambah image, link, edit text, special kode, dan berbagai fungsi lain yang diperlukan untuk membuat halaman situs yg baik.

Terdapat banyak sekali situs wapbuilder di internet. Untuk memanfaatkannya user harus mendaftarkan diri, berupa username, password dan memilih domain yang diinginkan. Situs Wapbuilder menyediakan domain sendiri yang dapat dipilih user sebagai domain situsnya. Wapbuilder ini dapat dimanfaatkan user secara gratis.

Apa keuntungan sebuah situs internet menyediakan layanan wapbuilder untuk user secara gratis?
Sebenarnya secara tidak langsung penggunaan wapbuilder ini tidaklah gratis, karena server penyedia layanan ini mengambil bayaran dari kita dengan cara memasang link iklan pada situs yg kita buat. Tentu ketika setiap kali pengunjung situs yang kita buat mengklik iklan server itu, server memperoleh uang dari pembuat iklan yang dipublikasikannya.

Sebagian besar situs wapbuilder bekerja sesuai sistem itu, agar mereka dapat terus menyediakan layanan ini. Namun ada juga yg bebas dari sistem ini yg 100% bebas dari iklan.

Beberapa situs wapbuilder yang saya gunakan dalam project Syder Coder ini : xtgem.com, wen.ru, superwap.eu dll.

Ada pertanyaan? Post lewat comment box dibawah...^_^

0 comments: