Wednesday, March 31

postheadericon Facebook dan Keylogger

Post kali ini saya ingin meminjam beberapa artikel terdahulu yang telah saya baca, untuk saya daur ulang menjadi sebuah post di blog saya ini.

Post ini mengenai hubungan Facebook dan Keylogger.

Tentu anda sudah tahu apa itu Facebook bukan? yaitu sebuah situs jejaring sosial yang paling terkenal saat ini. Facebook menyediakan berbagai macam ragam cara untuk berhubungan sosial dengan teman, sahabat, rekan, guru dan lain sebagainya secara mudah, cepat dan mengasyikkan tentunya. :)

Facebook pun sekarang ini sudah menjadi alternatif berkomunikasi antara sesama, yang penting kedua pihak memiliki account di Facebook.
Facebook pun akhir-akhir ini difungsikan untuk berbagai hal yang menyangkut politik yang menggemparkan negara kita.

Akan tetapi banyak pihak yang memanfaatkan Facebook untuk melakukan berbagai hal negatif yang kurang baik.

Mengenai facebook saya cukupkan sampai disitu, karena mungkin anda sudah tahu tentunya dan mungkin anda lebih pandai dari saya mengenai hal ini!

Sekarang saya ingin menjelaskan tentang Keylogger.

Keylogger adalah semacam software yang digunakan untuk memantau kegiatan keyboard komputer, setiap tombol yang di tekan oleh user maka semua record akan di simpan dengan keylogger.
Biasanya software ini digunakan oleh para orangtua yang ingin memantau kegiatan anaknya ketika menggunakan komputer untuk browsing di internet. Ketika sang anak mengetikkan kata kunci di search engine apa saja, kegiatan tersebut akan di log oleh aplikasi keylogger ini kedalam sebuah data. Sehingga ketika sang anak mengetikkan kata yang berbau porno orangtua bisa mengetahuinya.

Aplikasi Keylogger ini dapat digunakan untuk hal yang positif seperti diatas, namun berbagai pihak yang berjiwa "cheater" dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk digunakan sebagai "TOOL HACKER". Hal ini bisa terjadi karena Keylogger dapat mengunci data penting yang diketikkan si pengguna komputer melalui keyboard.

Nah, disinilah letak hubungan antara Facebook dan Keylogger. Ada beberapa pihak yang memfungsikan Keylogger sebagai alat hacker atau dapat disebut alat pencuri account facebook, karena ketika Keylogger diinstalkan ke sebuah komputer target, Keylogger dapat merekam data Email dan Password target ke dalam datanya. Sehingga orang yang tadi memasang aplikasi ini dapat mengetahui Email dan Password si pengguna komputer ini.

Bagaimana cara mengetahui aplikasi ini sudah terinstal di dalam komputer kita atau di komputer di Warnet yang ingin kita gunakan untuk mengakses Facebook? Hal ini mudah saja, anda tinggal menekan kombinasi tombol di Keyboard : CTRL+ALT+SHIFT+F9

Apabila ketika kombinasi tombol diatas anda tekan dan muncul sebuah program, maka kemungkinan komputer yang anda pakai tersebut telah dipasang Aplikasi Keylogger, sehingga anda perlu berhati-hati memakai komputer tersebut, jangan memasukkan data anda yang anda anggap penting ke internet menggunakan komputer tersebut, karena data anda tersebut akan di Log oleh Keylogger. Kecuali anda yang memasang aplikasi Keylogger itu ke komputer anda. :)

Berhati-hatilah menjaga data anda, jangan sembarang memasukkan data di komputer manapun, apalagi di area komputer yang bisa diakses secara umum, di Warnet misalnya. Karena mungkin saja hal yang seperti diatas dilakukan oleh pihak tertentu terhadap komputer yang anda pakai.

Baca post saya selanjutnya mengenai Cara memasang Keylogger di Komputer.

Please give your comment in Comment Box below.....^_^

Thanks...

1 comments:

Software Accounting said...

Utk keylogger, tidak selalu harus CTRL+ALT+SHIFT+F9. Key tsb bisa disetup sendiri.